PELATIHAN DAN KURSUS BAHASA JEPANG GRATIS DI SMK MUHAMMADIYAH 2 TURI


Dalam rangka mempersiapkan calon lulusannya yang akan berangkat ke Jepang SMK MUHAMMADIYAH 2 TURI menyelenggarakan pelatihan dan kursus bahasa Jepang. Sekolah yang terletak di depan Pasar Ngablak Turi ini serius berbenah dan menyiapkan lulusannya untuk langsung bekerja. Hasilnya terlihat nyata. Hampir separo dari calon lulusan tahun ini telah dinyatakan diterima bekerja sebagai asisten perawat di Negeri Sakura.

Sekolah yang memiliki dua jurusan andalan yaitu Teknik Audio Video dan Asisten Keperawatan ini  telah bermetamorfosa. Fasilitas pembelajaran relatif memadai, dilengkapi pula dengan ruang praktek serta laboratorium keperawatan yang peralatannya baru dan sangat modern.

Di masa Pandemi kegiatan pelatihan bahasa Jepang ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pelatihan dan kursus Bahasa Jepang itu sendiri diampu oleh Mbak Erni yang masih muda cantik dan energik. Seorang Pengajar Profesional yang pernah bekerja dan tinggal lama di Negara Jepang.

Kabar baiknya, pelatihan dan kursus bahasa Jepang ini juga terbuka untuk masyarakat umum GRATIS tanpa syarat. Animo dan antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Terbukti pesertanya ada seorang Bapak yang telah berkeluarga dengan 4 anak tak pernah absen di kelas. Padahal usianya terbilang sudah tidak muda lagi yaitu 48 tahun.
Pada umumnya mereka merasa terbantu dengan adanya program pelatihan dan kursus bahasa Jepang gratis ini. Mereka berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan melibatkan sebanyak mungkin warga masyarakat di luar sekolah.