SMK Muhammadiyah 2 Turi mengikuti pelatihan Muhammadiyah Green School

Hari Senin, 22 Februari 2021 SMK Muhammadiyah 2 Turi memenuhi undangan pelatihan Muhammadiyah Green School yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di SMP Muhammadiyah 2 Turi. Muhammadiyah Green School merupakan rintisan awal menuju sekolah Adiwiyata, dimana program MGS diinisiasi oleh PCM Turi dan UMY dalam memberikan program yang bertujuan untuk mendukung program Sekolah Adiwiyata dari pemerintah melalui Amal Usaha Muhammadiyah.

Dalam pelatihan (workshop) Muhammadiyah Green School yang dihadiri oleh sembilan orang perwakilan dari tiga sekolah dan narasumber, menghasilkan beberapa point penting. Point tersebut diantaranya adalah sekolah rintisan Muhammadiyah Green School diminta untuk (1) membuat eksbanner atau spanduk sebagai penanda bahwa SMK Muhammadiyah 2 Turi merupakan sekolah rintisan Muhammadiyah Green School. (2) Masing - masing sekolah diberikan kesempatan untuk menyampaikan sub program dari Muhammadiyah Green School itu sendiri.

Sub program tersebut diantaranya Pembuatan ruang baca siswa ditengah RTH (Ruang Terbuka Hijau) sekolah dalam bentuk Gazebo, Tamanisasi lingkungan sekolah dengan tanaman hias, perindang, tanaman TOGA, dan pembimbingan perawatan tanaman Aloe Vera sebagai brand atau Produk yang akan dijadikan potensi sebagai sekolah Green School Aloe Vera. Dimana Aloe Vera merupakan potensi yang dimiliki sekolah untuk selanjutnya diolah menjadi produk kreatif siswa menjadi Nata de Aloe Vera, Kripik Aloe Vera, Hand Wash Aloe Vera, Antiseptik / Handsanitizer Aloe Vera, Permen Aloe Vera, dan Minuman Serbuk Jahe Aloe Vera.