SMK MUHAMMADIYAH 2 TURI DI NGABLAK MENJADI AJANG UJIAN KENAIKAN TINGKAT TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH

Masa Pandemi tidak menjadikan kegiatan dakwah amar ma’ruf nahi munkar Muhammadiyah terhenti. Masa Pandemi dimana sebagian besar warga masyarakat menghentikan aktifitas dan banyak berdiam dalam situasi yang tidak menentu, namun sebaliknya bagi Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah justru dijadikan sarana untuk menggembleng fisik dan mental spiritual. Pandemi Covid 19 justru harus diatasi dengan jiwa optimisme dan terus tetap berlatih untuk meningkatkan kemampuan fisik dan immunitas.

Bahkan, Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang Turi bersama Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah Padepokan Harimau, minggu kemarin selama dua hari (13-14/3/2021)  menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci (UKT- TS) terbatas tahun 2021.

SMK Muhammadiyah 2 Turi menjadi pilihan utama sebagai tempat penyelenggaraan Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci (UKT- TS) tahun 2021 tersebut. Ketua Panitia Romadlon, S. Pd., K. Mdy menyampaikan dipilihnya SMK Muhammadiyah 2 Turi sebagai ajang UKT- Tapak Suci  ini karena sekolah ini memiliki semua syarat yang dibutuhkan. Lapangan rumput yang teksturnya lembut, tebal dan datar merata serta fasilitas pendukung yang memadai. Sebagai sekolah berasrama  sekolah ini dilengkapi kamar mandi dan toilet yang bersih. Apalagi fasilitas tempat tidur sangat nyaman, bersih dan rapi. “Kami bisa memanfaatkan fasilitas tersebut selama kegiatan ini karena siswa masih Pembelajaran Jarak Jauh” tambahnya.

Kegiatan UKT-TS itu sendiri berlangsung spartan selama 2 hari. secara umum semuanya berjalan lancar. Semua peserta dinyatakan lulus ujian dan pada saatnya nanti mereka akan mengenakan sabuk baru sebagai tanda telah naik tingkat.

Peserta yang jumlahnya mencapai 50 an dan rata rata usia remaja  itu merasa surprise dan  seru banget. “ Lingkungan sekolah yang asri di malam hari menjadi lebih indah karena lapangan di tengah - tengah  gedung, aba aba dan  teriakan menjadi membahana” kata sebagian mereka.

“ Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci (UKT- TS) tahun 2021 ini terlebih kepada Ibu Kepala Sekolah dan pihak SMK Muhammadiyah 2 Turi yang telah menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap melampaui ekspektasi kami. Mudah mudahan kerjasama ini dapat berlanjut di masa mendatang ” kata Uli Makmun Hasibuan, S. Pd., K. Ma selaku sekretaris kegiatan ini.

Bagi SMK Muhammadiyah 2 Turi di Ngablak ini, dijadikannya sebagai ajang UKT-TS merupakan kebahagiaan tersendiri. Karena hal itu semakin menahbiskan dirinya sebagai sekolah yang selalu berbaur dan berbasis pada masyarakat. Sekolah yang tumbuh dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. ( dendie@)